Minggu, 15 Juli 2012

3 way handshake

TCP 3-Way Handshake (SYN, SYN-ACK, ACK)

The TCP three-way handshake di Transmission Control Protocol (juga disebut pesan jabat tangan tiga) adalah metode yang digunakan untuk membangun TCP koneksi socket dan meruntuhkan TCP koneksi soket melalui jaringan. Tiga cara teknik TCP handshaking disebut sebagai 3-way handshake atau sebagai "SYN-ACK SYN-" (atau lebih tepatnya SYN, SYN-ACK, ACK). The TCP handshaking Mekanisme dirancang sehingga dua komputer mencoba berkomunikasi dapat menegosiasikan parameter jaringan TCP koneksi soket sebelum memulai komunikasi. Ini tiga cara proses handshaking juga dirancang sedemikian rupa sehingga kedua ujungnya dapat memulai dan bernegosiasi terpisah TCP koneksi soket pada waktu yang sama. Mampu bernegosiasi beberapa koneksi socket TCP dalam kedua arah pada saat yang sama memungkinkan tunggal fisik jaringan antarmuka (seperti ethernet ) untuk multiplexing.
 

3-Way Handshake Keterangan

Di bawah ini adalah deskripsi (sangat) sederhana dari TCP 3-way proses jabat tangan. Silahkan lihat diagram di sebelah kanan saat Anda memeriksa daftar acara di sebelah kiri.
 
ACARA DIAGRAM
Host A mengirimkan paket TCP SYN chronize ke Host B
Host B menerima A SYN
Host B mengirimkan SYN-ACK chronize nowledgement
Tuan A menerima B SYN-ACK
Host A mengirimkan ACK nowledge
Host B menerima ACK.
TCP ESTABLISHED soket koneksi.
 
tcp jabat tangan tiga arah, syn, syn-ack, ack
TCP Tiga Jalan Handshake
(SYN, SYN-ACK, ACK)
Chronize SYN dan ACK nowledge pesan ditunjukkan dengan sedikit dalam header dari TCP segmen .
TCP tahu apakah jaringan TCP koneksi soket yang membuka, sinkronisasi, didirikan dengan menggunakan chronize SYN dan ACK nowledge pesan ketika membangun jaringan TCP koneksi soket.
Ketika komunikasi antara dua komputer ujung, lain komunikasi 3-way dilakukan untuk meruntuhkan TCP koneksi soket. Ini setup dan teardown dari TCP koneksi socket merupakan bagian dari apa yang memenuhi syarat TCP yang dapat diandalkan protokol . TCP juga mengakui bahwa data yang berhasil diterima dan menjamin data reassenbled dalam urutan yang benar.
Perhatikan bahwa UDP adalah connectionless. Itu berarti UDP tidak menetapkan koneksi seperti TCP tidak, sehingga UDP tidak melakukan ini 3-way handshake dan untuk alasan ini, ini disebut sebagai sebuah protokol tidak bisa diandalkan.

Encapsulated Protokol dalam TCP


 Perhatikan bahwa FTP , Telnet , HTTP , HTTPS , SMTP , POP3 , IMAP , SSH , dan protokol lainnya yang naik lebih dari TCP juga memiliki jabat tangan tiga cara yang dilakukan sebagai koneksi dibuka. HTTP permintaan web, SMTP email, FTP file transfer semua mengelola pesan mereka masing-masing kirim. TCP menangani transmisi pesan-pesan.

TCP 'naik' di atas Internet Protocol (IP) dalam stack protokol, yang mengapa pasangan gabungan dari protokol internet yang disebut TCP / IP ( TCP over IP). TCP segmen yang berlalu dalam bagian payload dari IP paket. IP menangani alamat IP dan Routing dan mendapatkan paket dari satu tempat ke tempat lain, tetapi TCP mengelola soket komunikasi aktual antara endpoint ( komputer di kedua ujung dari jaringan atau internet koneksi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar